Thursday 4 February 2016

3 Persyaratan Medical Chek Up

3         Syarat Medical dan Psikiatrik / MMPI

1.   Setiap Peserta yang akan di uji kesehatannya harus puasa dari jam 22.00 WIB. Sampai dengan saat diuji kesehatannya.
Syarat ini harus ditempuh bagi peserta Medical Chek Up, jangan panik pak karena puasa ini ngak sampe maghrib ko. Saya juga tadinya khawatir ngak tahan, tapi pada kenyataannya  sekitar jam sebelasan sudah bisa minum. Ini dikarenakan no yang saya pegang no 12 dan saya mengikuti SOP yang ada, Kalau bapak kebagian no 40 yah paling jam dua empatan hehe...
Kronologinya seperti ini pak,.
Dari rumah jam 06.30 kebetulan saya dari bayongbong pak, hingga akhirnya nyampe di tempat 07.00. Karena saya tidak tahu dimana, langsung tanya tuh sama satpam dan ketemu juga tempatnya. Di depan BPJS kesehatan kita menunggu  satu jam akhirnya dipanggil ke dalam ruangan Medical. Disana kita melengkapi  data sekitar tiga lembar,
a.   Satu berkas untuk tekanan darah, tinggi badan dan berat badan.
Bapak mesti tahu kekinian berat dan tinggi badan bapak, ini untuk menentukan perhatian dan tidak perhatiannya bapak pada keadaan bapak sendiri hehe,..  tes ini dilakukan setela kita mengisi lengkap data yang ada di berkas tersebut. Adapun urutannya, siapa cerdik dia dapat pertama di cek tekanannya, jangan heran pak kalau bapak menemukan tekanan darah di atas 160. Bisa jadi bapa alergi terhadap dokter suntik hihiihi,.. biasa aja pak jangan panik jarum suntiknya tak sejahat istri bapak hikhikhik,..
b.  Satu berkas untuk Arkelogi
Setelah  slesai di ruangan pertama, selanjutnya bapa menuju ruangan arkelogi, “maaf pak kalau salah” saya lupa lagi namanya haha,.. kasih berkas tersebut kepada satpam, eh salah kepenjaga ruangan tersebut yang nantinya akan memanggil bapak untuk di cetak jantungnya. Gimana caranya? ah entar bapak juga tahu, saya tidak bisa menggambarkan keadaannya,.  Yang saya ingat dipanggil suster lalu masuk ruangan dan seterusnya kita disuruh membusungkan dada kita ke layar monitor. Selanjutnya yah terserah bapa hehe,..
c.   Satu berkas ke laboratorium
Sama pak kita serahkan tuh berkas yang atasnya ada tulisan laboratorium ke penjaga yanga ada diruangan daftar, selanjutnya nunggu di panggil. Setelah ada panggilan kita akan di kasih gelas kecil, awas pak itu bukan gelas untuk air minum hehe,.. sampel air kita di masukan, tentunya di tempatnya pak, jangan sembarangan di sana khan banyak orang hhaaha,..
lalu kita taruh tuh gelas kecil di baki  samping wc, lalu kita menuju suster yang pegang suntikan. Diambillah darah kita, ngak sakit pak hanya seperti di cubit istri ko hehe,..
Itulah 3 berkas yang harus kita isi dan lakukan, setelah itu bapak boleh  buka tidak puasa lagi,...  ‘selamat berbuka ria “

2.    Membawa pas photo 4 x 6 sebanyak 2 buah.
Photo 4x6 asli yah pak, bukan photo jiplakan hehe,. Photo ini nantinya akan di tempel di berkas yang sudah disediakan oleh panitia MDCU.

3.    Membawa poto copy KTP
Ini untuk melihat keterangan bapak yang selengkapnya dalam arti ketika bapak menulis nama dan alamat tidak alamat palsu seperti apa yang di utarakan ayu tuingtuing hehe...
Itulah 3 syarat MCU bagi CPNS yang akan beralih kepada PNS, dan persyaratan ini berlaku pada tanggal 05 Februari 2016 yang pernah saya alami. Untuk sebelum dan setelahnya acung tak tahu pak, mungkin ada yang dihilangkan ataupun bisa jadi ada tambahannya.

Trimakasih atas kunjungannya,. Daaah,..

No comments:

Post a Comment

TRIBONIZ MPLS SMPN 3 BAYONGBONG